Senin, 01 Agustus 2011

Perempuan-Perempuan Laut di Pulau Cheju

Perempuan-Perempuan Laut di Pulau Cheju

Berbekal baju selam karet hitam, goggle (kacamata) selam, keranjang di bahu dan sebuah sekop mini di pergelangan tangan, mereka menyelam ke dasar laut. Tanpa alat bantu pernapasan kecuali kemampuan paru-paru yang bisa bertahan selama dua menit lebih. Perempuan-perempuan itu "bertarung" dengan waktu untuk menjemput abalone di kedalaman belasan meter.


Merekalah perempuan-perempuan perkasa yang legendaris dari Pulau Cheju, Korea Selatan. Penyelam-penyelam alam yang andal. Secara turun-temurun, perempuan-perempuan Pulau Cheju dan Udo, ditempa kerasnya alam menjadi penyelam paling terampil di dunia.


Rekor Selam!
Selama empat jam dalam satu hari, mereka menyelami dasar laut berkarang. Antara ke dalaman 12-20 meter, mereka bergerak sigap mencari aneka hasil laut bernilai mahal. Rata-rata selama 2 menit mereka menahan napas di kedalaman untuk mengumpulkan satu jenis hasil laut saja. Begitu pun ada juga yang mampu bertahan sampai 3 menit 38 detik, sebuah rekor dunia!

Perempuan-perempuan laut ini memang unik. Dalam penyelaman, mereka bergerak dalam kelompok-kelompok 3-4 orang di satu titik lokasi. Gerakan tiap kelompok seirama, seindah tarian pertunjukan senam air beregu pada olimpiade. Seandainya mereka dilatih dan diikutsertakan dalam kejuaraan selam dunia, mereka pasti bisa mencatat prestasi selam yang luar biasa!


Berburu Abalone
Umumnya mereka "memanen" aneka jenis biota laut seperti landak laut, timun laut, ubur-ubur spesial dan gurita. Namun dari seluruh jenis yang dikumpulkan dalam keranjang yang terikat di bahu mereka, abalone adalah yang paling bernilai. Sejenis siput laut bercangkang keras ini merupakan seafood yang bernilai sangat mahal.

Adalah suatu keberuntungan jika mereka bisa membawa beberapa ekor abalone dalam satu hari penyelaman. Karena abalone adalah makanan laut langka yang sangat bernilai, melebihi lobster bahkan kaviar!


Untuk mendapatkan abalone, mereka rela mengambil risiko yang paling berbahaya. Bukan main-main, abalone termasuk hewan laut berbahaya. Salah pegang, kedua cangkangnya bisa menutup dengan cepat dan menjepit tangan. Jika terjepit cangkang abalone, alamat cacat seumur hidup atau kematian. Tercatat, rata-rata satu perempuan laut Pulau Cheju tewas terjepit abalone. Sebuah harga yang dibayar teramat mahal.


Kaya dan Terhormat
Walau terlihat seperti pekerja kasar, jangan pandang remeh perempuan-perempuan laut ini. Di Korea Selatan, penyelam-penyelam perempuan ini adalah orang-orang yang terkaya dan terhormat.

Mereka melakukan penyelaman hanya pada waktu-waktu atau musim tertentu saja. Jika tidak sedang menyelam, mereka akan mengurus bisnis atau beristirahat di villa atau rumah mewah mereka. Rata-rata perempuan laut Cheju memang bermukim di tepi laut. Namun mereka juga memiliki rumah mewah di kota, bisa menyekolahkan anak-anaknya sampai tamat perguruan tinggi.


Bahkan tak jarang yang memiliki usaha restoran atau penginapan di daerah wisata Pulau Cheju.

Mengapa mereka menyelam? Ini adalah sebuah tradisi. Di masa lalu, Korea menganut sebuah tradisi kuno yang sangat mengagungkan derajat lelaki. Begitu terhormatnya posisi kaum lelaki, sehingga penguasa Korea di masa lalu menetapkan pajak yang tinggi pada kaum lelaki yang bekerja. Namun karena pajak yang tinggi itu, walaupun penghasilan (gaji/upah) tinggi, hasil yang bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan rumah tangga menjadi minim.

Sementara perempuan dipandang lebih rendah derajatnya, sehingga pajak untuk wanita bekerja juga dipatok rendah. Akibatnya, walau gaji rendah, perempuan ternyata bisa menghasilkan uang yang lebih banyak daripada lelaki.


Menyiasati hal ini, perempuan-perempuan di Pulau Cheju dan sekitarnya mengambil peluang. Mereka menggantikan posisi suaminya dan bekerja untuk mencari nafkah keluarga. Hidup di tepi laut berarti menggali hasil laut. Maka, perempuan-perempuan ini pun mulai menyelam ke dasar laut sebagai pencari uang tambahan bagi lelaki yang hidup sebagai nelayan. Ternyata hasil yang diperoleh perempuan tersebut jauh melebihi hasil kaum lelaki.


Sejak itu, perempuan-perempuan Pulau Cheju pun alih profesi menjadi penyelam sebagai tulang punggung ekonomi keluarga. Sementara lelaki memilih untuk mengambil alih pekerjaan wanita mengurus rumah tangga, mulai dari memasak, mencuci dan mengurus anak. Dari sini lah tradisi menyelam bagi perempuan-perempuan Cheju menggeser nilai lama.


Sejak abad ke-19, kebiasaan perempuan-perempuan laut ini pun diwariskan dari generasi ke generasi. Dan kini, perempuan-perempuan Cheju pun mendapat tempat terhormat sebagai "kepala keluarga". (berbagai sumber)*


Antara Tradisi dan Ekonomi
Perempuan-perempuan laut kini menjadi ikon wisata Pulau Cheju dan sekitarnya. Dikenal dengan sebutan "Haenyo". Aktivitas selam mereka terkadang menjadi atraksi menarik bagi sejumlah turis di wilayah tersebut.

Melakoni nafkah sebagai penyelam hasil laut, mereka tidak menggunakan alat selam standar, kecuali baju karet, goggle selam dan sebuah sekop mini dan keranjang. Ini sesuai dengan peraturan ketat pemerintah Korea Selatan.


Penggunaan alat selam modern tidak diperkenankan untuk mencari nafkah hasil laut, dan

penggunaan alat selam modern hanya diizinkan untuk olahraga dan wisata saja. Seandainya tetap ingin menyelam untuk nafkah, maka yang diizinkan hanya membawa sebuah keranjang, sebuah sekop kecil dan kacamata selam. Itu pun dengan izin pula! Karena itulah, perempuan-perempuan laut ini sama sekali tidak menggunakan alat bantu pernapasan sama sekali dalam menyelam.

Begitu pun, tradisi selam menyelam ini agaknya hanya dilakoni oleh perempuan-perempuan lanjut usia. Berdasarkan data tahun 2003, tercatat 5.650 perempuan penyelam di Cheju. Dari angka itu, 85 persen di antaranya berusia di atas 50 tahun dan hanya 2 orang yang di bawah usia 30 tahun!

"Setiap kali saya menyelam," Yang Jung Sun, perempuan laut usia 75. "Saya merasa pergi ke sisi lain dunia. Jika melihat sesuatu yang bisa dijual di bawah sana, saya akan memaksakan diri mengambilnya."

Yang Jung Sun yang sudah puluhan tahun menyelam mengaku tetap saja dibayangi kematian dalam setiap kali penyelaman. "Ketika selesai menyelam dalam dua menit lebih, paru-paru saya serasa akan meledak. Pandangan terlihat gelap, dan saya merasa akan mati. Itu terjadi setiap saat saya menyelam."


Menurutnya, walaupun ia sudah berkali-kali merasa seperti itu dan mengingatkan dirinya untuk tidak menyelam lagi, tetapi Yang Jung Sun tetap saja kembali menyelam dan menyelam. "Aku selalu kembali menyelam!" katanya dengan senyum.


Sejak era 70-an, tangkapan segar dari perempuan-perempuan laut ini mendapat pasar tetap terutama bagi ekspor ke Jepang. Harga makanan laut itu pun semakin melejit naik. Uang pun mengalir ke kantong perempuan-perempuan perkasa Cheju. Memungkinkan mereka untuk meningkatkan taraf hidup, membangun rumah baru, menyekolahkan anak-anak mereka, bahkan menabung untuk masa depan.


Peningkatan taraf hidup juga terjadi pada Yang Hoa Shu, 67 tahun. Penyelam perempuan yang andal ini mengaku sejak usia delapan tahun sudah mulai menyelam. Ia memiliki penghasilan mencapai 30 ribu dolar AS (setara 270 juta rupiah lebih) setahun.


Ia menetapkan hanya 10 hari sebulan untuk menyelam dan selebihnya mengurus bisnis lain. Seperti sebagian perempuan laut lainnya, Yang Hoa Shu memang memiliki restoran dan penginapan bagi turis di resor wisata Pulau Cheju.


Kesuksesan yang diraihnya selama satu atau dua dekade ini, membuka peluang bagi anaknya untuk meneruskan usaha wisata keluarga, atau melanjutkan karier di kota besar. Hal ini mungkin akan menggeser tradisi selam bagi perempuan laut Cheju di masa yang akan datang. Karena tingkat ekonomi mereka semakin memadai dari hari ke hari, bukan tidak mungkin suatu saat nanti pekerjaan menyelam itu akan ditinggalkan dan terlupakan oleh keturunan mereka kelak. (berbagai sumber)*


Cheju Do, Keindahan di Selatan Korea
Cheju Do (Pulau Cheju) adalah sebuah pulau vulkanik di ujung selatan Korea Selatan. Pulau ini terbentuk akibat letusan gunung berapi kira-kira 2 juta tahun lalu. Jejak lava dan aktivitas gunung api di masa lampau membentuknya menjadi pulau berkarang dengan panorama yang mampu membius mata.

Pulau Cheju adalah sebuah tempat yang sarat mitologi dan legenda. Di sekeliling pulau bersuhu sub-tropis dengan empat musim itu, terdapat patung batu yang menjadi simbol kekuatan kuno tertentu (mungkin semacam dewa kesuburan). Cheju juga dipenuhi banyak gua yang berkaitan dengan kisah Dewa Ko, Pu dan Yang dalam mitologi Korea.


Pulau itu memiliki keindahan alam yang sangat memukau. Di tengahnya terdapat sebuah gunung tertinggi di Korea, yakni Mount Halla (1.950 meter di atas permukaan laut). Dari puncaknya kita bisa menatap seluruh pulau yang hanya seluas 1.845 km persegi itu.


Di sekitar lereng Gunung Halla, ditumbuhi berbagai flora khas wilayah sub-tropis, yang memungkinkan kekayaan botani sampai 1.800 spesies yang tetap terlihat di musim semi, gugur, dingin dan panas.


Di kaki gunung ini aura kehidupan peternakan terlihat kental. Dengan padan grumput penggembalaan ternak yang terhampar mencapai batas perairan. Lalu keindahan matahari terbenam yang menyiram pantai dan memberi warna eksotis pada patung-patung batu dan panorama alam.


Di lepas pantai, bisa disaksikan kegiatan perempuan-perempuan laut yang mencari nafkah. Dalam "tarian selam" mereka yang memukau. Sebuah tradisi turun temurun bagi kaum perempuan Cheju.

Beda dengan pulau-pulau lain, di Cheju yang hanya tiga kali lebih besar dari Singapura ini, semua penduduk makmur. Dihuni sekitar 520 ribu penduduk, di sini tidak ada pengemis dan kejahatan. Semua terlihat aman, damai dan syahdu. Penduduknya ramah dan sajian masakan lautnya menggelitik selera.

Pantai berkarang menjadi satu daya tarik yang lain. Wisata memang menjadi penghasilan utama pulau ini. Dan saat terbaik untuk mengunjungi Cheju adalah di saat musim semi (Maret-Mei) dan musim gugur (September-November), manakala keragaman floranya sangatlah memukau.


Jangan lewatkan mengunjungi Dragon Head Rock (Yongduam) yang terkenal, menakap puncak Gunung Halla dan Sanbang serta menilik Natural History Folk Museum… di samping menyaksikan ikon wisata Cheju, yaitu perempuan-perempuan laut!

ketika semua terjadi tanpa disadari

Sebaiknya pesan ini ditempelkan
di cermin kamar mandimu supaya dibaca tiap pagi.
Mungkin kau tak menyadarinya, tapi ini 100% benar adanya.
1. Paling tidak ada 2 orang di dunia ini
yang dirimu bersedia mati untuk mereka.
2. Paling tidak ada 15 orang di dunia ini
yang mencintaimu dengan cara mereka masing-masing.
3. Satu2nya alasan kenapa seseorang benci padamu adalah
karena dia sangat ingin sepertimu.
4. Senyuman darimu dapat membawa kegembiraan kepada orang lain,
walaupun mereka tidak suka padamu.
5. Setiap malam,
SESEORANG memikirkanmu
sebelum dia pergi tidur.
6. Kau adalah dunianya seseorang.
7. Kau istimewa dan unik bagi seseorang.
8. Seseorang yang bahkan tidak kau sadari hadir di dunia ini,
mencintaimu.
9. Ketika kau melakukan kesalahan besar,
ingatlah ada sesuatu pelajaran baik dari kesalahan itu.
10. Ketika kau berpikir bahwa seluruh dunia meninggalkanmu
cobalah pandang ke arah lain.
11. Cobalah ingat semua pujian yang kau terima.
Tapi lupakan hinaan.
Jadi…….
Jika engkau teman yang mencintai,
Kirimkan ini ke teman-temanmu,
Termasuk ke temanmu yg mengirimkan padamu.
Kalau engkau menerimanya kembali, berarti temanmu sayang padamu.
Teman-teman baik selalu seperti bintang,
Kau tak selalu bisa dekat dengannya,
Tapi kau tahu mereka selalu disana untukmu.
“Ketika Tuhan menutup salah satu pintuNya
Dia selalu membuka pintu pintu lainnya,
Walaupun terkadang perjalanan kesana seperti neraka”
Lebih baik saya menerima sekuntum bunga dan kata-kata manis
dari seorang teman pada saat saya masih disini,
daripada 1 truk bunga ketika saya sudah pergi.
Happiness keeps You Sweet,
Trials keep You Strong,
Sorrows keep You Human,
Failures keeps You Humble,
Success keeps You Glowing

Minggu, 31 Juli 2011

kode hape gan...

Catatan: Ada beberapa kode yang hanya dapat digunakan pada hp tipe tertentu saja..

1. *#06# Menampilkan nomor IMEI (International Mobile Equipment Identity).
2. *#0000# Menampilkan versi firmware.
3. *#9999# Merupakan alternatif jika kode *#0000# tidak berfungsi.
4. *#8110# Menampilkan versi firmware (Nokia 8110).
5. *#21# Melihat pengalihan untuk semua panggilan ‘All calls’.
6. **21*nomor tujuan# Mengalihkan panggilan ke nomor yang dituju untuk semua panggilan.
7. **61*nomor tujuan# Mengalihkan panggilan ke nomor yang dituju untuk panggilan yang tidak terjawab.
8. **67*nomor tujuan# Mengalihkan panggilan ke nomor yang dituju untuk panggilan ketika sedang sibuk.
9. *#61# Melihat nomor pengalihan karena tidak dijawab ‘Call divert’.
10. *#62# Melihat nomor pengalihan karena diluar jangkauan ‘Call divert’ dan mengetahui kemana nomor tersebut dialihkan.
11. *#67# Melihat nomor pengalihan karena sibuk ‘Call divert’ dan mengetahui kemana nomor tersebut dialihkan.
12. *#2820# Menampilkan alamat IP Bluetooth.
13. *#30# Menampilkan nomor pribadi.
14. *#43# Melihat status ‘Call waiting’.
15. *#62209526# atau *#MACOWLAN Menampilkan alamat MAC WLAN.
16. *#67705646# Mengganti operator logo (tipe 3310, 3330).
17. *#73# Mereset timer ponsel dan skor game.
18. *#746025625# Menampilkan status SIM Clock. Jika ponsel anda mendukung fungsi power saving akan muncul tulisan “SIM Clock Stop Allowed”, itu berarti anda bisa mendapatkan waktu terbaik untuk standby.
19. *#7370# atau *#RESO# Mereset ke setingan awal (pabrikan), data-data akan terhapus
20. *#7760# Menampilkan kode pabrik/produk.
21. *#7780# atau *#rst0* Mereset ke setingan awal (pabrikan), data-data tidak akan terhapus.
22. *#92702689# atau *#war0anty# Menampilkan nomor serial, tanggal pembuatan, tanggal pembelian, tanggal terakhir servis (000 jika belum pernah diperbaiki) dan transfer user data. Pada beberapa ponsel setelah menggunakan kode ini anda harus merestart ponsel.
23. *#2640# Menampilkan kode pengamanan ponsel.
24. *#3370# Mengaktifkan EFR (Full Rate Codec), kualitas suara terbaik namun pemakaian baterai menjadi boros.
25. #3370# Untuk menonaktifkan EFR.
26. *#4720# Mengaktifkan Half Rate Codec, kualitas suara terendah namun pemakaian baterai menjadi lebih hemat.
27. #4720# Untuk menonaktifkan Half Rate Codec.
28. 10# Cara cepat untuk membuka nomor kontak yang tersimpan di kartu SIM berdasarkan nomor urut. Contoh angka 10 adalah nomor urut kontak.
29. #pw+1234567890+1# Mengunci status provider, gunakan tanda “*” untuk memisahkan antara “p,w” dan tanda “+”.
30. #pw+1234567890+2# Mengunci status network, gunakan tanda “*” untuk memisahkan antara “p,w” dan tanda “+”.
31. #pw+1234567890+3# Mengunci status country, gunakan tanda “*” untuk memisahkan antara “p,w” dan tanda “+”.
32. . #pw+1234567890+4# Mengunci status kartu SIM, gunakan tanda “*” untuk memisahkan antara “p,w” dan tanda “+”.

Sony Ericsson

1. *#06# Menampilkan nomor IMEI (International Mobile Equipment Identity).
2. *#0000# atau 0000 Mereset kembali ke bahasa inggris.
3. >*<<*<* Melihat service menu dan versi software. Tekan tombol Yes berulang kali untuk melihat semua data software dan tekan > untuk melihat semua teks yang terdapat pada ponsel.

Motorola
1. *#06# Menampilkan nomor IMEI (International Mobile Equipment Identity).
2. *#303# OK Mengubah ke bahasa inggris.
3. *#300# OK Menampilkan versi software (SW and HW Version).
4. *#301# OK Test keypad.
5. 1234 OK Kode default ponsel.
6. *#311# OK Merubah kode ponsel default.
7. ***113*1* OK Net Monitor ON.
8. **113*1* OK Net Monitor OFF.
9. *#304# OK Set Off engineering mode.
10. *#304*1998072# OK Set On engineering mode.
11. *#307* OK Engineering test mode.
12. *#400# OK ADC call val.
13. 19980722 OK Master unlock code for phone and sim lock.
14. *#0000# OK Setting and restore.
15. *#402# OK Contrast
16. *#305# OK Location 1
Samsung
1. *#06# Menampilkan nomor IMEI (International Mobile Equipment Identity).
2. *#9999# atau *#9998*9999# Menampilkan versi software.
3. *#9999# atau *#9998*8888# Menampilkan versi hardware.
4. *#9998*76# Menampilkan nomor produksi.
5. *#9998*288# atau *#0288# Mengecek status baterai.
6. *#0246# atau *#0377# Menampilkan kapasitas ruang penyimpanan / memori.
7. *#9998*782# atau *#0782# Menampilkan tanggal dan waktu alarm.
8. *#8999*638# Menampilkan informasi jaringan telepon.
9. *#9998*523# atau *#0523# Mengatur kontras layar.
10. *#8999*5646# Mengubah logo operator.
11. *#0289# Tes ringtone.
12. *#9998*842# atau *#0842# Tes vibrate.
13. *#9998*289# atau *#0289# Mengubah suara alarm.
14. *#9998*746# atau *#0746# Melihat informasi kartu SIM
15. *2767*2878# Mengunci ponsel.
16. *2767*3855# Mereset memori, jangan lupa mencabut kartu SIM.
17. *#0324# Net Monitor
18. *#0001# Display RS232 serial communication parameter setup.
19. *9266# Display received channel number and received intensity.
20. *#9998*377# atau *#0377# Software error LOG (wrong display of EEPROM).
21. *#9998*778# atau *#0778# SIM Service Table.
22. *#0837# Instruction Software.
23. *#0001# Show Serial Parameter.
24. *#9998*968# View Melody Alarm.
25. *#9998*585# Non Volatile Memory.
26. *#3243948# Digital Audio Interference off.
27. *#32436837# Digital Audio Interference.
28. *#9998*4357# Help Menu.
29. *#9998*5282# Java Menu.
30. *2767*5282# Java Reset.
31. *2767*927# WAP Reset.
32. *2767*63342# Reset Media.
33. *#9999#0# Monitor Mode.
Siemens
1. *#06# Menampilkan nomor IMEI (International Mobile Equipment Identity).
2. *#0000# Mengembalikan ke bahasa default.
3. **05*PUK*newPIN*newPIN# Deblock PIN using PUK.
4. **052*PUK2*newPIN2*newPIN2# Deblock PIN2 using PUK2.
5. **04*old_PIN*new_PIN*new_PIN# Mengubah PIN.
6. **042*old_PIN2*new_PIN2*new_PIN2# Mengubah PIN2.
7. *31# Menyembunyikan nama/nomor telepon pada ponsel penerima (CLIR).
8. #31# Menonaktifkan CLIR.
9. *#31# Mengecek status CLIR.
10. *30# Menampilkan nama/nomor telepon pada ponsel penerima (CLIP).
11. #30# Menonaktifkan CLIP.
12. *#30# Mengecek status CLIP.
13. *43# Mengaktifkan Call Waiting/Call Hold.
14. #43## Menonaktifkan Call Waiting.
15. *#43# Mengecek status Call Wating.
16. *#0001# lalu tekan tombol hijau (Call) Mengubah bahasa menggunakan kode. Angka 0001 adalah kode untuk bahasa inggris. Kode: 0030 (Yunani), 0031 (Belanda), 0032 (Perancis), 0034 (Spanyol), 0039 (Itali), 0049 (Jerman), 0090 (Turki).
17. *#0606# Shows if the phone is locked to any network (Use without SIM card).
BenQ-Siemens

1. *#06# Menampilkan nomor IMEI (International Mobile Equipment Identity).
2. *#0000# Mengembalikan ke bahasa default.
3. *#0001# lalu tekan tombol hijau (Call) Mengubah bahasa menggunakan kode. Angka 0001 adalah kode untuk bahasa inggris. Kode: 0030 (Yunani), 0031 (Belanda), 0032 (Perancis), 0034 (Spanyol), 0039 (Itali), 0049 (Jerman), 0090 (Turki)
4. *#9999# Mereset ke setingan awal (pabrikan).
5. *#300# Mengecek software.
6. *#301# Mengecek hardware.

LG
1. *#06# Menampilkan nomor IMEI (International Mobile Equipment Identity).
2. *#07# Menampikan nomor IMEI dan versi software (LG 510).
3. *8375# Menampilkan versi software (LG B1200).
4. #PWR668 Test pabrikan (LG B1200).
5. 1945#5101# Simlock menu (LG B1200).
6. 2945#*5101# Simlock menu (LG 510W, 5200)
7. 2945#*70001# Simlock menu (LG 7020,7010)

Philips
1. *#06# Menampilkan nomor IMEI (International Mobile Equipment Identity).
2. *#3353*# Mereset ponsel.
3. *#7337*# Mereset ponsel (Master reset), kartu SIM dicabut dulu..
4. *#337*# Mengaktifkan/menonaktifkan EFR.
5. *#7693# Mengaktifkan/menonaktifkan Sleep Mode. Aktifkan saja untuk menghemat konsumsi baterai ketika ponsel sedang tidak dipakai.
6. *#8463*# Menampilkan beberapa informasi Sleep Mode: Wake, Sleep Req., Sleep.
7. *#2286*# Mengaktifkan data baterai.
8. *#7948*# Mematikan ponsel.
9. *#7728*# Menampilkan RSAV.
10. *#7524*# Menampilkan KCGPRS.
11. *#7562*# Menampilkan SIM Phase.
12. *#7629*# Menampilkan POOL MAX.
13. *#7632*# Menampilkan Code Bugging dari sleep mode.
14. *#7733*# Menampilkan Cluster aktif.
15. *#7343*# Menampilkan kode Cluster.
16. *#7352*# Menampilkan registrasi software.
17. *#7763*# Menampilkan informasi produk.
18. *#7766*# Menampilkan versi produk.
19. *#7326*# Menampilkan pilihan aksesoris untuk vibrator.
20. *#7276*# Mengaktifkan GPRS Attach.
21. *#7287*# Mengaktifkan GPRS Attached.
22. *#7288*# Mengaktifkan GPRS Try Attached.
23. *#7271*# Mengaktifkan GPRS Kelas 1
24. *#7274*# Mengaktifkan GPRS Kelas 4.
25. *#7252*# Mengaktifkan GPRS Kelas B.
26. *#7224*# Mengaktifkan GPRS Kelas C.
27. *#7222*# Mengaktifkan CSD GSM Kelas C.
28. *#7762*# Melakukan seting SMS bearer GPRS.
29. *#8377*# Menampilkan versi software.
30. *#3377*# Menampilkan kondisi EEPROMP.
31. *#2254# Status Register.
32. *#2255# Active/Deactive “Debug Call”, when activated, make a call to a busy line an the phone will display some hex-codes on the display.
33. *#2558# The time in days, hours, and minutes you are connected to the net..
34. *#7489*# atau *#1234*# Security Code.
35. *#7378*# Name, Length, SIM Phase.
36. *#3333*# Blocking list.

Panasonic
1. *#06# Menampilkan nomor IMEI (International Mobile Equipment Identity).
2. **7370# Memformat ulang.

Alcatel
1. *#06# Menampilkan nomor IMEI (International Mobile Equipment Identity).
2. ###847# Reset full.
3. ###765*02# Memblokir panggilan masuk atau keluar (Add barring groups).
4. ###765*78# Menonaktifkan Barring groups.
5. ###765*05# Menonaktifkan/mengunci status network.
6. ###765*07# Mengaktifkan status network.
7. 000000* Net Monitor.

sering - seringlah bernafas yang dalam

Berapa kali Anda menarik napas dalam untuk setiap hari? Kalau tidak pernah, mulailah untuk berlatih menarik napas yang dalam karena cara ini bagus untuk membantu tubuh memperbanyak asupan oksigen.

Asal tahu saja ketika otot-otot sekitar tulang rusuk kekurangan oksigen maka otot kehilangan elastisitas dan menjadi lemah.

Kalau ini terjadi bisa mempengaruhi aliran oksigen ke seluruh darah dan mempengaruhi kesehatan secara keseluruhan.

Nah, dengan melakukan teknik pernapasan yang benar dengan cara tarik napas dalam akan sangat membantu membuat tubuh sehat secara keseluruhan.

Bernapas dengan teknik yang benar yaitu dengan menarik napas panjang dan dalam, maka hal itu justru bisa membuat organ-organ dalam tubuh Anda untuk bekerja secara optimal.

Caranya hirup napas dari hidung sebanyak-banyaknya sampai perut membesar kemudian tahan untuk awalnya bisa 30 detik, lalu udara dibuang melalui mulut sehingga perut mengempes lagi.

Paling bagus adalah jika menghirup, menahan napas dan membuang napas dilakukan dalam jeda waktu yang sama. Misalnya menghirup napas 30 detik, menahan napas 30 detik dan membuang napas 30 detik.

Jika kemampuannya sudah meningkat waktunya untuk latihan napas ini bisa terus bertambah sesuai kemampuan masing-masing.

Apa manfaat melakukan latihan pernapasan?

berikut beberapa manfaat kesehatan dari menarik napas panjang:

1. Meningkatkan fungsi paru
Pernapasan dada yang pendek tidak menyediakan oksigen yang cukup dalam darah, yang berarti bahwa kurang pula oksigen yang tersedia untuk jaringan dan organ tubuh. Hal ini karena ketika orang menarik napas cepat dan dangkal, paru-paru tidak cukup mengembang untuk memungkinkan transfer maksimum oksigen ke dalam darah.

Sedangkan ketika Anda menarik napas dalam atau pernapasan diafragma menyebabkan perut untuk lebih luas. Pernapasan diafragma dapat menarik udara ke dalam lobus bawah paru-paru dimana sebagian besar terjadi transfer oksigen.

2. Meningkatkan aliran limfatik (getah bening)
Dengan membantu mengembangkan paru-paru lebih penuh, pernapasan dalam juga meningkatkan aliran cairan limfatik yang membantu mencegah infeksi. Sistem limfatik bekerja dengan cara yang sama untuk sistem peredaran darah.

Bila darah membawa oksigen dan nutrisi ke sel-sel tubuh, getah bening dapat mencegah tubuh dari penyebab penyakit seperti bakteri, infeksi virus, zat-zat asing, mati sel-sel darah putih, racun dan limbah selular lainnya.

Meski aliran getah bening harus diperbaiki untuk menghilangkan sisa metabolisme dari tubuh, tapi seperti sistem peredaran darah sistem limfatik pun tidak memiliki pompa sendiri. Sebaliknya, cairan getah bening tergantung pada mekanisme pernapasan untuk membantu bergerak. Jadi, pernapasan yang baik akan bisa meningkatkan aliran limfatik.

3. Meredakan stres
Pernapasan yang dangkal sering merupakan tanda terlalu banyak tekanan. Akibatnya, sedikit oksigen yang mencapai otak dan otot-otot dalam tubuh. Hal ini pada gilirannya akan meningkatkan ketegangan fisik.

Salah satu cara untuk membuat tubuh rileks adalah dengan berkonsentrasi pada pernapasan.Bernapas bisa sebagai teknik relaksasi untuk mengelola stres dan sakit kepala. Kuncinya adalah fokus pada menghilangkan ketegangan dengan bernapas melalui diafragma, mengisi perut dengan udara.

Bernapas dalam dapat membantu mengurangi keparahan dan frekuensi ketegangan sakit kepala yang berhubungan dengan stres, memperlambat denyut jantung, tekanan darah rendah dan mengurangi kelelahan.

4. Mempercepat penurunan berat badan
Walaupun rahasia mempercepat metabolisme berat badan adalah dengan membakar lemak, tapi latihan pernapasan dalam bisa menjadi bagian dari yoga yang dapat membantu untuk menurunkan berat badan.

Pernapasan dalam membuat tubuh lebih mudah mendapatkan oksigen yang dibutuhkan untuk proses metabolisme secara efisien. Teknik pernapasan yang tepat sangat penting untuk latihan aerobik yang efektif juga, sehingga dapat meningkatkan energi dan membuat Anda merasa lebih mudah untuk terlibat dalam aktivitas fisik lebih kuat.

Bermuda Triangle

Segitiga Bermuda merupakan teka-teki alam semesta yg membuat manusia bingung utk mengungkapkannya semenjak 500 th lalu saat Colombus menemukan Amerika th 1492M. Hingga sekarang ia tetap menjadi misteri sekalipun berbagai perkiraan dan prediksi telah disampaikan. Fenomena ini merupakan salah satu keajaiban alam yg sering di bicarakan dari waktu ke waktu. Semuanya diliputi keanehan dan ketidak jelasan.
Segitiga ini adalah bagian tersembunyi yg terletak di Samudera Atlantik, yg telah menelas ratusan atau mungkin ribuan kapal dan pesawat tanpa ada jejaknya. Tidak ada seorangpun yg mampu mengungkapkan secara pasti rahasia yg sgt misterius ini.
Segitiga bermuda adalah tantangan terbesar yg dihadapi manusia skr ini juga dimasa mendatang.

Letak Geografis
Segitiga Bermuda terletak di sebelah barat Samudera Atlantik, sebelah tenggara wilayah Miami Florida, AS. Tepatnya sebagian besar wilayah ini membentuk segitiga, antara kepulauan Bermuda, Puerto Rico di Jamaica dan bagian selatan Florida AS. Luas Segitiga Bermuda ini kira2 1,2 juta kilometer persegi terdiri dari 300 pulau kecil yg dihuni 65.000 jiwa.

Sebab penamaan
Dikenal dg nama Segitiga Bermuda (The Bermuda Triangle) pada th 1945 saat terjadi raibnya sekumpulan pesawat yg membentuk formasi segitiga sblm hilang. Sejak saat itu, wilayah ini dikenal dg nama Segitiga Bermuda dan sejak itu pula orang bicara ngeri ttg segitiga maut bermuda. Maka sebagian org menamakan dg "Kepulauan Setan" dan "Segitiga Setan".
Ada pula yg mengatakan bhw disebut segitiga, krn stlh berbagai kelenyapan kapal dan pesawat terbang itu diproyeksikan pada peta, ternyata semua berlangsung di suatu daerah berbentuk segitiga, antar kepulauan bermuda, Puerto rico, dan bagian selatan Florida.

Misteri di Bermuda
Dibagian barat lautan Atlantik, ada area tertentu (laut sargaso) yg terkenal sgt aneh. Ditempat ini air lautan dihuni oleh jenis tertentu dari binatang laut yg disebut "Sarjasam", yg biasa mengapung dlm jmlh besar, dlm bentuk klompok2 yg bisa menghalangi laju perahu dan kapal laut. Dulunya, Clolombus ketika pertama kali sampai ditempat ini, ia meyakini bahwa dirinya telah dkt dg daratan (pantai), krn itu ia semakin bersemangat melanjutkan perjalanan dg harapan akan segera sampai di pantai terdekat, akan tetapi usahanya sia-sia.

Laut sargaso jg terkenal dg keheningan yg sangat. ia adlh laut mati, tdk didapati gerakan apapun krn jarangnya hembusan udara dan angin yg menerpanya.
Para pelaut menjulukinya dg banyak nama, antara lain "laut seram" dan "kuburan atlantik". Hal ini mereka saksikan dari suasana mencekam dan ketakutan luar biasa pd saat mereka berlayar.

Ekspedisi laut modern mengisyaratkan adanya jumlah besar dari kapal laut, kapal selam, dan perahu yg teronggok didasar laut ini, yg berasal dari berbagai masa semenjak perjalanan melalui lautan. Kebanyakan kapal-kapal tsb terbenam didasar lautan pd sisi2 yg gelap, disamping hilangnya sejumlah besar kapal dan perahu tanpa meninggalkan jejak sedikitpun. Juga ditemukan pada dasar lautan ini ratusan bentuk luar biasa dari bekas kapal dan penumpangnya.

Permulaan hilangnya kapal2 di Bermuda, pada th 1850, hilang diwilayah ini atau dekat dengannya lbh dari 50 kapal. Sebagian nahkoda berhasil mengirimkan surat2 (telegram) pd saat2 genting, akan tetapi anehnya surat2 tsb tdk jelas sehingga tdk seorg pun yg bisa memahaminya.
Kebanyakan kapal yg hilang adlh milik pemerintahan AS.
Yang pertamakali adlh kapal Enserjen, yg hilang dg memuat 340 penumpang. Disusul hilangnya kapal selam Scorpion pada th 1968 yg mengangkut 99 pelaut.
Termasuk kapal yg hilang di Segitiga bermuda, pd th 1880, kapal perang Inggris Atlanta yg mengangkut 290 jiwa, kemudian pada th 1918 kapal Amerika Saiklob yg mengangkut 309 orang. Pada bln April 1925, kapal pengangkut barang Raifuku Maru dari Jepang, yg blh dikatakan sdh modern dilangkapi pemancar radio, dan sgt layak laut cepat sekali tenggelam stlh mengirim berita :" seperti pisau raksasa! Cepat tolong! kami tak mungkin lolos!" kapal itu ditelan ombak bersama seluruh awaknya. Tak ada yg tersisa.
Bulan oktober 1951, kapal tanker Southern Isles mengalami nasib serupa. ketika berlayar dalam konvoi, tiba-tiba ia hilang sampai kapal-kapal yg lain hanya melihat cahaya yg ditinggalkannya sedang tenggelam kedasar laut.
Kapal tanker kembarannya Southern Districts tenggelam dg cara yg sama dl bln desember 1954. Ia hilang tanpa meninggalkan isyarat SOS ketika berlayar melintasi wilayah yg tdk beres itu ke utara menuju South Carolina.

Fenomena raibnya pesawat
Keanehan ini juga berimbas ke wilayah udara lautan Atlantik, dimana banyak pesawat tiba-tiba raib saat melewati udara lautan atlantik, atau melalui udara Bermuda.
Pada 5 Desember th 1945, formasi lengkap 5 buah pesawat pelempar torpedo Grumman TMB-3 Avenger AL AS raib dihari yg msh siang. Sebuah pesawat penyelamat yg ingin mencari sisa-sisanya pun ditelan ombak di "laut yg tdk beres" itu. Lima jet tempur itu bertolak dari pangkalan udara Forth Lauderdale di utara Miami wilayah Florida,AS dlm rangka misi pelatihan. Penerbangan ini dimulai dr Florida pukul 14.40 menuju arah timur sejauh 160 mil, kemudian belok ke utara sejauh 40 mil, dan akhirnya ke Barat Daya utk kembali ke pangkalan lagi. Dalam perjalanan ada acara latihan menyerang bbrp bangkai kapal di pantai kepulauan Great Sale Clay. Saat itu lima pesawat terbang dlm formasi segitiga.

Lima pesawat tempur ini diawaki oleh 5 pilot dibantu 8 tenaga ahli yg sangat mahir dan berpengalaman. Pimpinan Pilot saat itu adalah Letnan Charles Taylor yg sudah mengantongi 2.500 jam terbang berada pada ujung formasi segitiga. Skuadron tsb pd saat mnjalankan latihan pd sekejap waktu mengarah kpd rongsokan kapal pengangkut barang yg mengapung di permukaan laut Atlantik selatan Bimini. Pada pukul 15.45 saat pimpinan pangkalan militer menunggu berita dari skuadron 19, utk menentukan letak pangkalan dan kode landing, pimpinan pangkalan militer tsb sekonyong-konyong menerima berita aneh dari Pilot penerbangan (Letnan Charles Taylor), berteriak mengatakan:
" Ini gawat Pak! kami sepertinya khilangan arah! Tak ada daratan. Ulangi! Tak ada daratan! Saya tdk bs menentukan arah, kami tlh nyasar di angkasa, semuanya terlihat asing dan membingungkan, kami tdk tau arah!"
Menara pengawas mananyakan formasi pesawat tapi Taylor menjawab:
"Tak tahu persis dimana kami berada!"
"Terbanglah ke Barat" perintah menara
Tapi kemudian lama sekali tidak ada kontak. Lalu ada percakapan simpang siur dari bbrp orang penerbang yg lain.
"Kami tdk tahu dimana arah Barat itu. Ada yg tdk beres ini. Semua terlihat aneh. bahkan lautnya juga" Sesuda sepi sejenak, komandan penerbangan menyerahkan komando kepada penerbang lain tnp alasan yg jls. Komandan baru ini melapor dg suara setgh histeris:
" Ya Tuhan! Dimana kami ini! Mungkin kami sudah melewati Florida dan terbang diatas Teluk Meksiko!"
Pada saat itu komandan yg baru memutuskan utk terbang kembali 180 derajat ke arah Florida lagi, tetapi dari kenyataan sinyal radionya makin lama makin lemah, diduga ia justru terbang lebih menjauhi pangkalan. Lapora terakhir yg ditangkap ialah :
"Nampaknya kami memasuki air putih..tamatlah kami!"
Segera sesudah kontak dg penerbang itu putus, sebuah pesawat amfibi PBM-5 martin Mariner mengangkasa utk memberi pertolongan. Bbrp menit kemudian, pesawat ini melaporkan posisinya, tapi kemudian pemancarnya diam. Pesawat ini hilang juga bersama 13 awak pesawat. tak berbekas seperti lima pesawat Grumman yg hendak ditolong. Menurut saksi mata diatas kapal tanker Gaines miles yg kebetulan berlayar di daerah itu, pesawat amfibi itu jatuh ke laut.

Termasuk pesawat yg raib adalah
1. Pada th 1945, raib dua buah pesawat pengebom milik angkatan bersenjata AS.
2. Pada th 1948, pesawat penumpang Inggris Star Tiger yg mengangkut 313 penumpang raib.
3. Kembali pesawat penumpang inggris , Star Ariel yg mengangkut 474 penumpang jg raib.
4. Pada th 1956, pesawat P5M milik angkatan laut AS raib bersama 5 org penumpangnya.

Pertanyaanya : Apakah ada waktu tertentu utk mengetahui terjadinya musibah di Segitiga Bermuda?
Para peneliti menilai bahwa kebanyakan peristiwa terjadi pada waktu2 tertentu, yg disebut dg musim menghilang, yaitu musim liburan antara November, Desember dan Februari, khususnya yg mendahului awal th baru masehi atau sesudahnya.

Prediksi ttg misteri Segitiga Bermuda
Banyak teori dikemukakan utk mengungkap misteri Segitiga bermuda, antara lain:

1. Teori Gempa laut dan serangan gelombang besar. Teori ini mengatakan : Gesekan dan goncangan di tanah di dasar Lautan Atlantik menghasilkan gelombang dahsyat dan seketika kapal2 menjadi hilang kendali dan lgsg menuju dasa laut dg kuat hanya dlm bbrp detik. Adapun hubungannya dg pesawat, maka goncangan dan gelombang kuat tsb menyebabkan hilangnya keseimbangan pesawat serta tdk adanya kemampuan bagi pilot utk menguasai pesawat.

2. Teori Gravitasi (medan graviti terbalik, anomali magnetik graviti) dan hubungannya dg apa yg terjadi di Segitiga Bermuda; sesungguhnya kompas dan alat navigasi elektronik lainnya didalam pesawat pd saat terbang di atas Segitiga Bermuda akan goncang dan bergerak tidak normal, begitu juga dg kompas pada kapal, yg menunjukkan kuatnya daya magnet dan anehnya gravitasi.

3.Teori lubang ruang waktu yg menyedot hilang semua materi, seperti black hole (lubang hitam) yg ada diangkasa.

4. Teori pusaran air. Menurut Bill Dillon dari U.S Geological Survey, air bercahaya putih itulah penyebabnya. Didaerah segitiga maut Bermuda, tapi juga di bbrp daerah lain sepanjang tepi pesisir benua, terdapat "tambang metana". tambang ini terbentuk kalau gas metana menumpuk dibawah dasar laut yg tak dapat ditembusnya. Gas ini dapat lolos tiba2 kalau dasar laut retak. Lolosnya tdk kepalang tangung. Dengan kekuatan yg luar biasa, tumpukan gas itu menyembur ke permukaan sambil merebus air, membentuk senyawaan metanahidrat.

Air yg dilalui gas ini mendidih sampai terlihat sbg "air bercahaya putih". Blow out serupa yg pernah terjadi dilaut Kaspia sudah banyak menelan anjungan pengeboran minyak sebagai korban. Regu penyelamat yg dikerahkan tdk menemukan sisa sama sekali. Mgkn krn alat dan manusia yg menjadi korban tersedot pusaran air, dan jatuh kedalam lubang bekas retakan dasar laut, lalu tanah dan air yg semula naik ke atas tapi kemudian mengendap lagi didasar laut, menimbun mrk semua.
Kemudian pesawat yg terbang rendah memang dpt terpengaruh oleh pancaran air mendidih bercampur gas yg luar biasa kuatnya itu, lalu jatuh ke laut. tetapi apakah yg menyebabkan kompas pesawat Grumman itu tdk berfungsi? jelas medan magnet, tapi dari apa? Apakah dari ledakan gunung di dasar laut? ini msh tetap misteri.

5. Teori Piring Terbang (UFO) mengatakan bhw diwilayah itu adalah markas besar UFO di bumi ini. Ada hubungan antara munculnya piring terbang dg raibnya kapal dan pesawat diwilayah tsb.

6. Yang lebih aneh lagi adalah Segitiga Bermuda tsb sbg pusat Pemerintahan kota Atlantis yg tenggelam ribuan tahun yg lalu, kota manusia duyung, selain ia adalah pusat persembunyian Dajjal al-Akbar.

Walhasil, semua kejadian aneh yg berkepanjangan itu meletakkan Segitiga bermuda sbg tempat paling misteri didunia ini.

Bermuda Triangle

For those of you who like mysteries, must recognize the Bermuda Triangle, an area of ​​sea in the southern United States with a vertex of Miami (Florida), Puerto Rico (Jamaica), and Bermuda, has for centuries save the story unresolved.
Mystery after mystery even been noted by Christopher Columbus kinds ocean wanderers.
Around 1492, when he will put an end to journey toward his new world, America, Columbus had witnessed a strange phenomenon in this region. In the midst of the sea which seemed strange, a compass needle in his boat several times vary. Though the weather was so good.
More than that, not far from the ship, one night suddenly the crew were surprised by the appearance of balls of fire which falls away into the sea. They also saw streaks of light from the horizon and then just disappeared.
That's the Bermuda Triangle. In this region, such as the six senses are haunted by the "atmosphere" which is unusual. But once a group of Columbus is still fairly lucky, because only treated to "show". Another passer-crossers with others.
According to maritime records, the biggest event that ever occurred in this region is the disappearance of a British-flagged ship, Atalanta, in 1880. Without the slightest trace, the ship is boarded by three hundred cadets and officers of the British Navy was missing there. In addition to Atalanta, the Bermuda Triangle also has claimed hundreds of ships.
In another story, the Bermuda Triangle also has silenced dozens of aircraft that crossed it. The biggest events are later revealed disappearance around 1990 and then was a convoy of five Grumman TBF Avenger U.S. Navy who were on patrol across this sea area during the day December 5, 1945. After about two hours flight flight commander reported that he and his men like a disoriented. A few minutes later the five TBF Avenger was also vanished without a chance to give an SOS signal.
Surprisingly, the endless mystery Avenger there. When a SAR aircraft types Martin PBM-3 Mariner sent searched seaplane fat with thirteen crew is also part of it disappeared. Missing tub air swallowed. The next day when the sea areas are thought to be the sixth plane crash were washed six coastal rescue plane with 27 crew, none of the aircraft debris was found. Magic.
Year after year passed. Around 1990, without warning a researcher had found a lump airframe off the coast of Fort Launderdale, Florida. How shocked people are watching. Because, when matched it, piles of metal that was part of the five TBF Avenger.
Loss of C-119
Another wonderful story is the loss of the C-119 transport aircraft Flying Boxcar on June 7, 1965. The plane's twin engines of fat-laden U.S. Air Force cargo, that day at 7:47 took off from Homestead air base. The plane with 10 crew is flying into the Airport Grand Turk, Bahamas, and is expected to land at 11:23.
The plane is actually almost finished its journey. It is known from the radio contacts are still audible until 11 o'clock. Indeed there was nothing suspicious. Technical damage also never reported. But Boxcar never reached destination.
"In the last radio contact there was no indication of anything that the plane was having problems. But after that we lost him," so said a spokesman for Miami Beach Rescue. "Most likely the aircraft suffered control problems direction (steering trouble) to stray into the other direction," he added.
Instantly it flew rescue teams also swept the area of ​​100,000 square miles which is thought to be the shipwreck of the C-119. But the result is really zero. Just as the loss of other aircraft in the region, none of the human body or the plane debris was found.
"It's really weird. A plane flew into the south Bahamas and just disappear without a trace," commented a veteran pilot of World War II.
Someone from the SAR team said the plane likely crashed in the Crooked Island and Grand Turk. Could be due to structural problems, explosion, or engine damage. If it was a plane exploding, radio contact was certainly not going to happen, but we should be able to find pieces of shrapnel. Similarly, if the aircraft is damaged, the pilot should be doing ditching (emergency landing on water). Because the weather was in good condition. In the sense of a clear sky, the waves only about one meter, and the wind is only 15 knots.
Further analysis is expanding everywhere. But still does not produce anything. Case C-119 Flying Boxcar was hidden away, until finally in 1973 published an article from the International UFO Bureau of recalling a number of people in the case of the magic.
In this article published testimony Gemini IV astronaut, James McDivitt and Edward H. White II, which actually makes the problem worse. Apparently at times around the disappearance of C-119, he happened to observe the region around the Caribbean. Gemini coincidence indeed being dreamily there. According to NASA, at 3 to June 7, 1965 both were conducting experiments to the streets outside the Gemini capsule with an undisclosed equipment.
According Divitt, he saw an unidentified aircraft (UFO) with some sort of mechanical arm was found to glide over the Caribbean. A few minutes later Ed White had seen other similar objects. Since that then spread rumors, C-119 UFO abducted. The scientists were immediately attracted to test this testimony. Do not want to believe it, they confirmed the object seen by both astronauts satellites that exist around the Gemini IV. It may be "not that they were mistaken? Understandably then (until now was), many still assessing sektis to the presence of UFOs.
When the two astronauts were presented with a picture of Pegasus 2, the satellite giant does have a satellite-like arms along the 32 meters and a number of satellite junk around it. But both of form and distance, they argue if it has been mistaken.
"Once again I reiterate, calling UFOs" do not mean I'm pointing the spacecraft from another planet. UFO very universal understanding. That if I saw a plane which according to my assessment I do not know, is not worth it if I call it a UFO? "Said Divitt.
That case C-119 Flying Boxcar that was never solved until now. Among the ships or aircraft which disappeared in the Bermuda Triangle area is always the same story. Occurs when the weather is good, there is no technical problem, running regular radio contact, but the passer suddenly disappeared. Leaving no trace at all.
Many theories and then linked with the events there. Some call the theory of bending time, the gravitational field upside down, abrasion atmosphere, and there is also the theory of magnetic-gravity anomaly. There was also an associate with the phenomenon gampa sea, tidal wave attack, until the black hole (black-hole) which only occurs in outer space there. Weird indeed his analysis, but still none could explain it

Indahnya Bulan Suci Ramadhan

Indahnya Bulan Suci Ramadhan

    Bulan suci ramadhan telah datang, bulan ini adalah bulan yang paling ditunggu-tunggu oleh kaum muslim karena bisa dibilang bulan inilah yang paling istimewa diantara bulan-bulan yang lain. Pada bulan ini umat islam diwajibkan menjalankan ibadah puasa, Tentu saja puasa bukan hanya menahan lapar dan dahaga dari waktu imsak sampai berkumandang adzan maghrib tetapi juga menahan segala hawa nafsu.

    Berbicara tentang bulan ramadhan pada tahun ini insyaAllah jatuh pada bulan Agustus, Biasanya pada bulan inilah gencar-gencarnya diadakan event-event untuk memperingati hari kemerdekaan indonesia. Lalu Bagaimana nasibnya event-event tersebut apabila bulan ramadhan bertepatan dengan bulan agustus ?

  1. Semuanya Dilaksanakan di Awal

    Saya sendiri yang masih berstatus sebagai siswa di Madrasah Aliyah tentu merasakan hal ini, Misalnya saja seperti Gerak Jalan, Lomba dll. dilaksanakan pada bulan Juli, Jadi ?? hampir mirip sebagai Julian daripada Agustusan. Tetapi tidak apa-apa lah, lebih baik ada daripada tidak ada :-).

  2. 17 Agustus ?

    Pasti pada tau kan kalau tanggal 17 Agustus itu hari kemerdekaan republik kita tercinta, Nah berhubung bertepatan dengan bulan suci ramadhan maka upacara proklamasi Tetap dilaksanakan sesuai jadwal :-). Menurut informasi yang saya dengar si begitu.
Nah setelah membahas tentang fenomena yang biasanya terjadi pada bulan agustus, Sekarang masuk ke inti pembahasan yaitu tentang Keindahan Bulan Suci Ramadhan, Kenapa bulan ini Paling Ngangenin ?.
  1. Pintu Neraka dan Pintu Surga

    Pada bulan ini pintu neraka ditutup dan semua pintu surga dibuka, Juga Para setan dibelenggu. lalu yang biasa menjadi pertanyaan, jika setan dibelenggu kenapa masih ada manusia yang melakukan maksiat ? hal itu dikarenakan jiwa manusia tersebut telah kotor, sehingga tanpa ada yang membujuk sekalipun akan tetap melakukan maksiat. Makanya itu marilah dibulan suci ini kita membersihkan jiwa kita dari kotoran – kotoran yang menempel agar kita mendapat manfa’at dari bulan suci ramadhan ini.
  2. Sahur dan Berbuka Puasa

    yup, inilah sa’at yang sangat ngangenin, Bagaimana tidak ? pada waktu inilah kita biasanya berkumpul dengan keluarga, sahur bersama, berbuka bersama. Dan kesan sa’at sahur yang waktu mata masih lengket dibangunkan diajak sahur dan ketika standby di meja makan menunggu Berkumandangnya Adzan Maghrib yang menjadi tanda telah tuntas perjuangan kita menahan lapar, dahaga, dan hawa nafsu selama satu hari :-).
  3. Pulang Lebih Awal

    Pastinya ini yang paling disukai, kalau biasanya pulang sekolah pukul 13.00 atau 13.30, tetapi pada bulan ini maksimal pukul 10.30 atau 11.00 sudah berada di rumah.

The Hope

Take a break for a while from wrong life

Skip Away . . .

God Never bring me this so far just to leave me alone