Selasa, 04 Oktober 2011

aneka sATE nuSantarA . . .

Aneka sate Nusantara sangat variatif mulai dibedakan dari bahan baku misal ayam, seafood, atau daging kambing serta sapi, sampai jenis bumbunya. Beberapa jenis sate yang terkenal mulai sate Madura, sate Padang, sampai sate Ponorogo memiliki ciri tersendiri sehingga tidak membuat orang bosan.
Bahan dari jamur tekstur dan rasanya yang gurih membuat lidah pembeli tidak akan asing karena hampir sama dengan daging lainnya.
"Dari sisi nutrisi dan kesehatan, sate jamur bergizi, tidak mengandung lemak, berserat sehingga aman dikonsumsi penderita yang sensitif dengan daging dan lemak," kata Yuyun Anwar, Konsultan dan Penulis Buku Kuliner Indonesia.
Informasi tentang nutrisi dalam jamur menjadi sarana promosi. Konsumen saat ini cukup peduli dengan isu kesehatan. Jamur yang sejak beberapa waktu lalu dijadikan alternatif pengganti daging karena kandungan gizinya yang tinggi menjadi nilai positif usaha sate jamur.
Dari sisi harga sate ini bisa untuk ditujukan bagi kelompok menengah bawah karena harganya lebih murah dibanding ayam atau sapi. Dengan harga murah, konsumen kelompok ini tetap dapat menikmati sate sehat yang lezat. Permainan bumbu menjadi kunci keberhasilan.

Tidak ada komentar:

The Hope

Take a break for a while from wrong life

Skip Away . . .

God Never bring me this so far just to leave me alone